Kamis, 29 Oktober 2009

Tips Memilih Perusahaan Asuransi.


Memilih perusahaan asuransi yang baik memang tidak gampang. Apalagi ditengah persaingan yang ketat diantara perusahaan asuransi saat ini. Maka dari perlu di adakan studi banding, cari informasi di internet berita-berita tentang asuransi, bahkan tanya rekan sekerja, bahkan dari orang-orang yang sudah memiliki asuransi, tentunya pilihannya adalah yang menguntungkan kita.


Perusahaan asuransi dalam promosinya selalu memberikan yang terbaik dalam promosinya baik melalui iklan televisi atau brosur dan media lainnya sehingga membuat masyarakat yang awam menjadi bingung dalam menentukan pilihan. Ada beberapa faktor yang menurut saya perlu diperhatikan dalam memilih perusahaan asuransi jiwa khususnya:

1.Premi
Banyak perusahaan asuransi yang menawarkan premi(harga) yang murah tetapi hati-hati karena hal itu berkolerasi erat dengan ketidakmampuan membayar klaim, jadi jangan cepat-cepat tergoda apalagi ada diskonnya.

2.Besar-Kecilnya Perusahaan
Organisasi yang besar, cabang atau agency tersebar luas ada dimana-mana menjadi salah satu pertimbangan.

3.Laporan Keuangan.
Nah ini sangat penting karena dengan ini kita dapat menganalisa suatu perusahaan asuransi sehat atau tidak dan sekarang pemerintah juga mengharuskan untuk memberikan laporan keuangan ke media massa lewat koran atau majalah.

4.Custemer Service Berkualitas.
Perusahaan Asuransi yang bagus tentunya dapat memberikan pelayanan yang baik untuk nasabahnya dan memenuhi standart pelayanan nasabah.

5.Perfoma Perusahaan Asuransi.
Citra atau kinerja perusahaan asuransi dimata masyarakat umumnya, bisa dilihat dari beberapa majalah yang mengadakan pemeringkatan perusahaan-perusahaan asuransi dengan berbagai kategori atau kriteria sehingga bisa diketahui ranking perusahaan tersebut.

6.Visi dan Target Perusahaan Asuransi.
Hal ini untuk memastikan apakah perusahaan asuransi tersebut mampu melayani nasabah untuk jangka waktu yang panjang.

7.Usia Perusahaan Asuransi.
Ini menjadi salah satu faktor pendukung juga, semakin lama usia perusahaan tersebut semakin bagus itu menandakan perusahaan tersebut mampu melewati masa-masa sulit yang penuh tantangan seperti krisis global, Sebab hal ini mencerminkan komitmen dan integritasi perusahaan.

Tidak ada komentar:

AdBrite

Followers