Kamis, 24 Juni 2010

PRUDENTIAL Kucurkan US$ 10 Juta Untuk TI.


STRATEGI PRUDENTIAL LIFE ASSURANCE
Prudential Kucurkan US$ 10 Juta Untuk TI.

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) kucurkan duit US$ 10 juta atau Rp 91,6 miliar, kurs Rp 9.160 per dollar AS, untuk pengembangan teknologi informasi (TI) tiga tahun terakhir.

Pengembangan TI bertujuan mempermudah dan meningkatkan efisiensi dalam operasional perusahaan.

"Juga mempermudah hubungan dengan nasabah, karyawan, dan mitra bisnis," kata Senior VP Prudential William Kuan, Kamis (17/6)

Untuk mengembangkan TI ini, Prudential menggandeng perusahaan raksasa IBM. Menurut William, pihaknya serius mengembangkan sistem TI terpadu agar daya saing meningkat. “Ini menjadi strategi khusus kami untuk bisa bersaing,” ujar William.

Presiden Direktur IBM Indonesia Suryo Suwignjo menambahkan kerjasama dengan Prudential akan berlangsung selama tiga tahun. “Tapi tidak menutup kemungkinan akan diperpanjang. Nilainya sekitar US$ 5 juta dengan pembayaran setiap bulan,” ujar Suryo.

William bilang keseriusan mengembangkan TI bertujuan meningkatkan layanan ke nasabah. Terutama untuk lima poin penting, yakni pembelian polis, menyesuaikan polis, membayar polis, mengajukan klaim, dan ketika nasabah menghubungi perusahaan.

“Kebutuhan TI yang mendukung lima poin itu besar. Makanya strategi pengembangan TI yang kami lakukan selalu diarahkan untuk meningkatkan layanan pada lima fokus itu,” tutur dia

Keberadaan sistem TI yang menunjang juga dimanfaatkan perusahaan untuk memfasilitasi hubungan antara agen dengan nasabahnya. Prudential juga telah membangun agency e-learning dan e-testing. Sistem ini, jelas William memberi manfaat kepada agen untuk mempelajari segala hal terkait perasuransian. Sehingga sistem ni dapat dimanfaatkan agen untuk mendapatkan lisensi agen yang diwajibkan oleh regulator dan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI).

"Dengan memanfaatkan fasilitas e-testing, agen juga bisa mendapatkan lisnesi keagenannya dengan lebih mudah dan cepat,” jelasnya.


Fransiska Firlana
(diambil dr kontan.co.id)

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Wah banyak juga hhehehe itu uang semua ya???

Indahnya Kebersamaan mengatakan...

Wah banyak juga hhehehe itu uang semua ya???

Sorry tadi URl ketinggalan

Online49 mengatakan...

Have a nice day

risal's blog mengatakan...

wah...banyak amet...bagusnya itu kalo dibagi-bagi..hehehehe

AdBrite

Followers