Selasa, 13 Juli 2010

PRUDENTIAL Asuransi Jiwa Terbaik 2010



Sepuluh perusahaan asuransi nasional meraih predikat Best Insurance 2010 versi Majalah Investor, masing-masing lima asuransi jiwa, empat asuransi umum dan satu reasuransi. Satu dari 10 perusahaan tersebut meraih penghargaan tambahan sebagai Five Consecutive Years karena berhasil menjadi asuransi terbaik selama 5 tahun berturut-turut.


Ketua Dewan Juri Herris Simanjuntak mengatakan, pemeringkatan tahun ini mengacu pada laporan keuangan tahun 2006 – 2009. Dari data-data tersebut kemudian dilakukan perhitungan dan penilaian berdasarkan kriteria yang disepakati untuk asuransi jiwa maupun asuransi umum.

“Untuk memperkuat hasil penilaian, dilakukan jajak pendapat dari kalangan broker asuransi. Perusahaan yang terpilih dalam jajak pendapat ini sekaligus dianugerahi penghargaan khusus,” ujar Herris dalam penganugerahan penghargaan Best Insurance 2010 versi Majalah Investor di Kempinski Grand Ballroom, Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (1/7).

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) berhasil mempertahankan piala bergilir “Star Performer Award” untuk tahun 2010 ini dengan perolehan aset tertinggi dibandingkan perusahaan asuransi lainnya. Tahun sebelumnya, Prudential juga meraih penghargaan “Golden Award” atas prestasinya menjadi perusahaan asuransi terbaik selama tujuh tahun berturut-turut.

Selain penghargaan tersebut, Prudential juga mendapatkan penghargaan dalam kategori Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Untuk Kategori Aset di Atas Rp 10 triliun.

Senior Vice President Director Prudential Indonesia William Kuan mengatakan, perseroan berhasil mempertahankan pertumbuhan yang progresif pada awal 2010 ini baik dari pendapatan premi, bisnis baru, aset dan dana kelolaan. Hal ini menjadi momentum yang sangat baik bagi Prudential Indonesia untuk bergerak maju tahun ini.

Adapun untuk total pendapatan premi Prudential sampai kuartal I 2010 mencapai Rp 2,1 triliun atau naik 34,76% dari kuartal I 2009. Sedangkan, total pendapatan premi syariah Prudential sampai akhir Maret 2010 tercatat sebesar Rp 263 miliar atau naik 47%.

Selain Prudential sepuluh perusahaan asuransi nasional yang meraih predikat Asuransi Terbaik 2010 terdiri dari lima asuransi jiwa, empat asuransi umum, dan satu reasuransi. Adapun, satu dari 10 perusahaan tersebut meraih penghargaan tambahan Five Consecutive Years karena berhasil menjadi asuransi terbaik selama lima tahun berturut-turut.

Untuk kategori asuransi jiwa, PT Asuransi Jiwa Sinarmas meraih posisi terbaik pada kategori aset di atas Rp 5-10 triliun. Selanjutnya, PT Commonwealth Life untuk kategori aset di atas Rp 2,5-5 triliun, dan PT BNI Life Insurance meraih nilai tertinggi untuk kelas aset di atas Rp 1-2,5 triliun, serta PT Asuransi CIGNA untuk kategori aset Rp100 miliar sampai Rp 1 triliun.

Pada kelompok asuransi umum, PT Asuransi Adira Dinamika meraih posisi teratas untuk kategori aset di atas Rp 1 triliun. Posisi terbaik untuk kategori aset Rp 500 miliar-Rp1 triliun diraih PT Asuransi Jaya Proteksi yang sekaligus meraih Five Consecutive Years karena berhasil meraih penghargaan lima tahun berturut-turut.

PT Asuransi Indrapura meraih posisi terbaik untuk kelompok aset di atas Rp 250-500 miliar, PT Asuransi Harta Aman Pratama Tbk terbaik untuk kategori aset di atas Rp 100-250 miliar. Serta, untuk kategori reasuransi, posisi teratas diraih PT Maskapai Reasuransi Indonesia Tbk.

Tambah Harris, Majalah Investor di tahun ini juga memberikan penghargaan khusus untuk tiga perusahaan asuransi, yakni kepada PT Jamsostek atas kategori perusahaan asuransi sosial terbaik dari sisi inovasi, PT Avrist Assurance atas asuransi jiwa dengan kualitas pelayanan terbaik, dan PT Chartis Insurance Indonesia atas asuransi umum dengan kualitas pelayanan terbaik.
Sumber Majalah Investor Juli 2010.

6 komentar:

deasy mengatakan...

Prudential memang laik untuk mendapatkan penghargaan the best insurance 2010, banyak yg sudah menggunakan asuransi jiwa prudential.. cuma masyarakat kita yg belum begitu mementingkan atau perduli dengan asuransi jiwa semacam ini, padahal penting sekali.

Thanks dah berbagi infonya!

Bella mengatakan...

Selamat yah untuk PRUDENTIAL..
Semoga selalu bisa mempertahankan keberhasilannya ke arah yang lebih baik lagi. Amin.

Two Thumbs Up For You.. :)

NURSING BOARD EXAM RESULT JULY 2010 mengatakan...

untuk mendapatkan penghargaan the best insurance 2010, banyak yg sudah menggunakan asuransi jiwa prudential.. cuma masyarakat kita yg belum begitu

indmaxo mengatakan...

mampir,,,,!
gan di bulan Ramadhan,,,
moga makin sukses ya gan....

Clara Lana mengatakan...

Ada rencana juga nih mau ikutan asuransi Prudential ...

Kahpi Laros mengatakan...

Mantap Gan... Infox.

Biar tambah mantap... gbung juga di Jss-tripler gan...
profitx 2% perhari.
jsstripler-jbp.blogspot.com

AdBrite

Followers