Rabu, 07 Oktober 2009

Manfaat Polis Pengobatan dan Rawat Inap.

Seseorang mungkin terlihat sangat sehat. Namun sudah sering kita mendengar bahwa seorang yang terlihat sehat dapat terserang penyakit parah. Setiap kantor mendengar cerita-cerita seperti itu.

Kesehatan tidak dapat dijamin. Bahkan orang yang paling sadar akan kesehatan sekalipun menyadari bahwa setiap tahun kesehatan kita akan semakin memburuk. Ironisnya orang dapat meninggal akibat penyakit yang namanya saja tidak dapat mereka sebut!

Perusahaan asuransi menawarkan rangkaian produk lengkap yang dapat memenuhi kebutuhan dan jumlah dana yang berbeda-beda. Biasanya produk-produk ini ditawarkan kepada para pemegang polis (dikenal dengan sebutan riders-manfaat asuransi tambahan) untuk mengurangi kebocoran finansial akibat serangan penyakit yang tidak dihindari.

Manfaat rawat inap dan operasi (dikenal dengan sebutan H&S-Hospital and Surgical Benefit) menyediakan penggantian atas biaya-biaya rawat inap dan operasi sesuai dengan program asuransi pada polis yang dibeli. Di banyak kasus, ini berarti penggantian 100% atas semua biaya. Jika tertanggung memilih kelas perawatan yang lebih tinggi, maka ia harus membayar selisih antara biaya yang tersedia pada polis dengan biaya yang harus ia keluarkan. Manfaat nyata yang didapat dari produk ini adalah sebagian besar komponen biaya yang dikeluarkan akan ditanggung oleh perusahaan asuransi sesuai program asuransi pada polis tersebut.

Manfaat rawat inap (HB-Hospitalization Benefit) menyediakan biaya rawat inap setiap hari selama tertanggung dirawat di rumah sakit. Manfaat ini sangat menarik bagi para wiraswastawan ataupun mereka yang tidak memiliki perlindungan pengobatan dan rawat inap.

Banyak perusahaan asuransi yang juga menawarkan perlindungan terhadap kondisi kritis. Jika tertanggung memenuhi kriteria salah satu dari 30 daftar kondisi kritis ini (di Prudential 34 kondisi kritis), maka uang pertanggungan akan dibayarkan, tentunya jika semua dokumen yang diperlukan terpenuhi. Manfaat ini dapat diperoleh dari produk “rider” (asuransi tambahan) ataupun produk stand alone (produk yang berdiri sendiri).

2 komentar:

WarriorZ mengatakan...

iya memang penting tuh asuransi. selamat ya buat blognya.
John
www.johanes.org

Chendra mengatakan...

yup memang kudu dipikirin dari sekarang jgn nanti sudah kejadian baru menyesal..

AdBrite

Followers