Sabtu, 17 Oktober 2009

Pensiun ! Siapa Takut...

Ini kenyataan yang Kita lihat dilingkungan sehari-hari berapa banyak orang berusia lanjut yang masih mencari nafkah untuk membiayai kehidupan di hari tuanya? hanya karena mereka tidak menyadari betapa pentingnya mempersiapkan perlindungan asuransi yang sesuai untuk masa pensiun mereka. Seorang tua dengan pahit menyimpulkan keadaannya : "Jika Anda tidak punya uang di masa pensiun, Anda lebih baik meninggal".

Kebanyakan orang mungkin merasa bahwa antara tabungan, CPF(EPF-Employee Provident Fund, yaitu sejenis tabungan hari tua bagi karyawan yang dikelola oleh pemerintah Singapura-semacam tabungan pensiun) dan keluarga, masa pensiun bukanlah masalah serius itu kan masih panjang waktunya sekarang saya masih muda.. bahkan mungkin berkata : "Saya punya cukup uang untuk masa pensiun". yang menjadi pertanyaan adalah: "Untuk berapa lama Anda merencanakan masa pensiun Anda ?".

Bagaimana sulit bukan untuk menjawabnya ? karena tak seorang pun mengetahui berapa lama mereka akan pensiun! apalagi tidak ada penghasilan yang masuk kekantong kita, dan biaya hidup yang semakin meningkat(bandingan 10 tahun yang lalu dengan sekarang misal biaya masuk sekolah dasar, makanan, bensin, biaya kuliah dll)..Memang benar sepanjang hidup kita bekerja keras kita ingin menikmati hasilnya tapi kenyataannya setelah memasuki masa pensiun kita tidak mempunyai dana yang cukup untuk menopang hidup kita,,,sungguh menyedihkan bukan..tetapi sangat bijaksana jika Anda bekerja keras dan menyisihkan sebagian penghasilan untuk Asuransi. Jadi pertanyaannya : "Mengapa Anda tidak merencanakan masa pensiun Anda sekarang ?" maka Anda tidak takut atau kuatir akan masa depan/masa pensiun.

Tidak ada komentar:

AdBrite

Followers