Sabtu, 31 Oktober 2009

Perencanan Keuangan.




Hallo rekan-rekan pernah dengar gak orang yang sukses dan memiliki segalanya, tiba-tiba kehilangan semuanya dan tidak punya apa-apa lagi...
Jatuh sakit atau mengalami masalah keuangan, tidak ada seorangpun dapat menghidari jika hal itu terjadi, adakah orang tua yang hari tuanya ingin mengantungkan hidup kepada anaknya? atau adakah orang tua yang merencanakan pendidikan untuk anaknya yang tidak berkualitas?

Sudah pasti setiap orang perlu perencanaan keuangan pribadi sehingga kehidupan mereka atau keluarga tetap berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. Ada kata bijaksana seperti berikut: "jika Anda mengabaikan keuangan Anda, maka hal itu akan datang kembali dan menghantui Anda".

Perencanaan keuangan pribadi sangat penting karena suatu proses pencapaian tujuan keuangan melalui pengelolaan keuangan yang terencana. Tujuan keuangan itu mencakup perencanaan dana pendidikan anak, perencanaan dana pensiun, perencanaan perlindungan keluarga, perencanaan proteksi kekayaan atau aset, perencanaan terhadap sakit kritis, dan lain sebagainya. Jika keuangan Anda kuat, maka selanjutnya Anda dapat menggunakannya untuk memperkaya bagian-bagian kehidupan Anda yang lain.
by Johan Tamin.

Tidak ada komentar:

AdBrite

Followers