Selasa, 03 November 2009

Baru Lulus Tes Mengemudi.


Seorang wanita tidak sama sekali tertarik dengan asuransi bahkan setiap mendengar kata asuransi ia menjadi muak bahkan merasa terganggu dengan orang yang menawarkannya, hingga akhirnya suatu hari ia belajar mengemudi mobil. Setelah mengulang 3 kali berusaha akhirnya lulus juga mengemudi, ia menyadari bahwa jika ia berusaha keras untuk menjadi pengemudi yang hati-hati, menaati setiap rambu-rambu lalu lintas dan waspada, ia yakin kalau orang lain juga akan mengemudi seperti dirinya.

Tetapi pada kenyataan dijalan raya sunguh berbeda, baik mobil maupun motor sepertinya saling mendahului bahkan saling menyalib kendaraan... sehingga membuat ia stress dijalanan dan begitu mengerikan karena beberapa kali hampir menabrak kendaraan lain.
Kemudian teman-temannya menyarankan untuk membeli asuransi jiwa karena sejak dia memiliki ijin mengemudi berarti dia sering berada dijalanan. Apalagi kemarin ia mendengar adik temannya mengalami kecelakaan dan mengalami geger otak yang membutuhkan biaya ratusan juta untuk operasi karena tulang tengkoraknya retak sungguh mengerikan jika membayangkannya.
Pengemudi wanita tadi akhirnya memutuskan untuk mengambil polis asuransi jiwa karena menyadari pentingnya suatu perlindungan bagi dirinya sendiri, yahhh siapa lagi yang peduli dengan diri kita selain kita sendiri bukan… dan setiap peningkatan resiko baik dalam hidup maupun pekerjaan itu harus diimbangi dengan langkah-langkah pencegahan yang lebih hati-hati.
Seorang pria (kepala keluarga) sering berpergian ke daerah-daerah yang belum berkembang di negaranya, menyadari bahwa membeli asuransi jiwa bukanlah hal yang mewah lagi, melainkan suatu hal yang masuk akal (suatu keputusan yang bijaksana).

2 komentar:

niniksenowati mengatakan...

asuransi penting bgt tuk kehidupan kita.
ibarat membangun rumah, asuransi itu adalah pondasinya. jk pondasinya ga kuat. ya tau sendirikan?
bs jg asuransi itu kunci rumah kita, jd ga da orang or maling sembarang msk dan mencuri isi rumha kita. yg dimaksud pencuri disini penyakit, meninggal dll.
ibarat berkendara motor, asuransi itu helmnya. jd jk terjatuh, tau sendiri kan?
cukup gt ajah ah komennya koh cen,
mg sukses tukk kita. amin

Chan mengatakan...

:) segitu penting ya?

AdBrite

Followers