Jumat, 04 Desember 2009

161 Tahun Pengalaman.



Didirikan di London pada tahun 1848, Prudential bermula sebagai The Prudential Mutual Assurance Investment and Loan Association. Setelah melalui beberapa akuisisi perusahaan lainnya, nama ini dipersingkat menjadi The Prudential Assurance Company(PAC) tahun 1867.

PAC menjadi perseroan terbatas pada tahun 1881. Pada masa ini perusahaan dimiliki oleh kurang dari 100 pemegang saham yang kebanyakan merupakan keluarga atau relasi dari para direkturnya. Saham Prudential kemudian mulai diperdagangkan di bursa saham London (London Stock Exchange) tahun 1924.


Pada tahun 1970-an, setelah mengakuisisi beberapa perusahaan lainnya, kondisinya menjadi tidak praktis untuk mengelola sejumlah perusahaan ini di bawah Prudential Assurance Company, sehingga dibentuklah Prudential Corporation plc tahun 1978 sebagai sebuah holding company untuk manajemen yang lebih leluasa.

Saat ini di bawah grup Prudential ada sejumlah nama yang disegani secara global. Di Inggris, Prudential adalah penyedia jasa asuransi jiwa dan dana pensiun terkemuka yang menawarkan berbagai produk keuangan ritel. M&G adalah pengelola dana Prudential di Inggris dan Eropa, yang mengelola dana sekitar US$ 317 milliar. Jackson National Life, yang diakuisisi Prudential pada tahun 1986, adalah penyedia jasa tabungan jangka panjang dan dana pensiun terkemuka bagi nasabah ritel dan institusi di Amerika.

Prudential mengoperasikan bisnis asuransi jiwa di 12 negara Asia yaitu Republik Rakyat China (RRC), Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam. Di wilayah ini, Prudential juga menjangkau lingkup geografis yang luas dengan mengoperasikan bisnis pengelolaan dana di 10 pasar-RRC, Hong Kong, India, Jepang, Korea, Malaysia, Singapura, Taiwan, Vietnam, dan Uni Emirat Arab.

1848-Prudential didirikan di Hatton Garden, London, pada 30 Mei 1848 dengan nama "The Prudential Mutual Assurance Investment and Loan Association", dengan tujuan menawarkan asuransi jiwa dan pinjaman pada masyarakat kelas menengah(middle classes).

1 komentar:

RifkyPanzer™ mengatakan...

ow gitu ya sejarah nya..thanks udah share ya bro

AdBrite

Followers