Rabu, 06 Januari 2010

Prudential Beli Asuransi UOB Seharga US$ 307 Juta



SINGAPURA. Perusahaan asuransi terbesar asal Inggris, Prudential membeli asuransi jiwa yang juga unit usaha UOB Singapura senilai US$ 307 juta. Pembelian unit asuransi jiwa UOB ini mereka lakukan untuk memperkuat bisnis di Asia Tenggara.


Dalam pernyataan perusahaan Rabu 96/1) menyebutkan, selama ini Prudential telah menjamin kemitraan bersama dengan UOB selama 12 tahun terakhir. Terutama untuk menjual produk asuransi melalui kantor UOB yang tersebar di Singapura, Indonesia, dan Thailand.

Prudential akan berkompetisi dengan pebisnis lain di pasar Asia yang sangat besar. Seperti AIA yang juga unit usaha dari perusahaan asuransi raksasa Amerika Serikat AIG, juga dengan OCBC Insurance yang merupakan unit dari perusahaan asuransi Great Eastern.

"Kesepakatan dengan UOB ini akan membantu Prudential untuk memenuhi target pertumbuhan di Asia Tenggara," kata Kevin Ryan, analis ING yang berbasis di London, Inggris. Kevin berpendapat, kesulitan besar yang akan ditemui oleh perusahaan asuransi di kawasan ini adalah bagaimana menjual produk kepada masyarakat setempat. Jadi menjual produk asuransi lewat perbankan adalah kabar yang baik.

Prudential saat ini beroperasi di 13 negara di kawasan Asia, dan telah memiliki nasabah asuransi jiwa lebih dari 11 juta. Selama ini Asia menyumbangkan keuntungan bagi Prudential dengan porsi yang besar, yakni mencapai 44%.

"Penjualan bancassurance memberikan peluang yang cukup besar bagi pertumbuhan keuntungan di Singapura dan Indonesia dan secara substansial meningkatkan skala penjualan di Thailand yang menjadi pasar utama," kata Tdjane Thiam, chief executive Prudential Plc dalam sebuah pernyataan.


Syamsul Ashar Reuters
di ambil dari www.kontan.co.id

5 komentar:

wafyes mengatakan...

pertamax,,,,
wah artikel menarik,,,
nice inpoh gan

wiyono mengatakan...

kedua...

rinelle mengatakan...

helleo there...hope you can find time to visit mine

si Rusa Bawean mengatakan...

aku blak blik ditawari ikut asuransi ini sama saudaraku

masterGOmaster mengatakan...

memang sangat perlu sekali ikut asuransi itu yah itung itung nabung buat masa depan

AdBrite

Followers