Minggu, 03 Januari 2010

Tahun Baru Semangat Baru



Happy New Year 2010 biarlah semangat tahun baru bukan hanya pada malam pergantian tahun yang dirayakan dengan penuh semangat dan antusias tapi alangkah baiknya semangat itu bisa kita pelihara terus sehingga membuat hidup kita lebih bermakna dan penuh arti.
Segala sesuatu yang kita kerja dengan penuh antusias dan semangat pasti membuahkan hasil di bidang apapun pekerjaan Anda.
Kenyataan yang ada adalah setelah usai acara tahun baruan dan kembali ke pekerjaan kita masing-masing semangat itu telah hilang..mengapa ??? itu seharusnya menjadi pertanyaan dari setiap kita dan harus di cari solusinya..


Supaya di tahun baru 2010 ini dapat kita lalui dengan penuh antusias dan semangat maka alangkah baiknya kita melihat kembali ke tahun sebelumnya (thn 2009) apa yang telah kita lalui dan apa yang telah kita capai, apakah itu sudah sesuai dengan ke inginan kita..sesuai dengan cita-cita kita..sesuai dengan apa yang kita targetkan(goal) ??? coba kita renungkan dan intropeksi diri..apakah saya sudah mengerjakannya dengan maksimal ? apakah saya sudah berusaha bekerja keras dengan sungguh-sungguh untuk mencapainya ? berapa banyak waktu telah terbuang oleh kita hanya untuk bersantai? (minum kopi sambil gosip sana-sini, jalan-jalan, nonton tv or bioskop, dll)

Setelah merenungkan maka tulislah komitmen Anda untuk tahun 2010 ini...dan catatlah kelemahan-kelemahan/kekurangan Anda tahun lalu supaya tidak terulang di tahun 2010 ini..tapi yang penting adalah Anda melakukan ini untuk siapa ??? coba renungkan inginkah Anda membahagiakan orang tua Anda ? inginkah Anda membahagiakan pasangan Anda istri/suami Anda ? bahkan anak-anak Anda ? orang-orang yang Anda cintai? untuk masa depan yang lebih baik..untuk itu semua tuliskanlah secara detail misal Anda ingin membahagiakan orang tua Anda dengan mengajaknya jalan-jalan keluar negeri,misal ke australia jadi Anda sudah harus memikirkan biaya-biaya yang akan dikeluarkan seperti paket tour ke Australia plus uang belanja kira-kira berapa? setelah dapat angka nya maka itu menjadi target Anda untuk mencapainya dalam setahun ini...buatlah strategi untuk mencapainya.. sehingga target dana yang dibutuhkan dapat tercapai. Begitupula target-target lainya apakah untuk pasangan Anda suami/istri ? apakah untuk dana pendidikan anak Anda ? apakah untuk dana pensiun Anda ? untuk perencanaan keuangan keluarga Anda ? dan semuanya harus di buat secara detail sehingga target/goal Anda dapat diukur.

Kerja keras saja tidak cukup tapi Anda juga harus mengupgrade diri Anda..yahhh karena dengan perkembangan teknologi yang semakin maju maka mau tidak mau kita harus mengupdare diri kita supaya kita tidak ketinggalan.

Salam Bloggers.
Biarlah Keuangan Anda di tahun 2010 ini lebih baik.
Chendra S.Kom
Unit Manager Prudential.

5 komentar:

dwell mengatakan...

semangat baru di tahun baru brow..... nih after read jadi ada sesuatu yg lain......."apa yang telah kita lalui dan apa yang telah kita capai, apakah itu sudah sesuai dengan ke inginan kita..sesuai dengan cita-cita kita..sesuai dengan apa yang kita targetkan(goal) ??? coba kita renungkan dan intropeksi diri..apakah saya sudah mengerjakannya dengan maksimal ? apakah saya sudah berusaha bekerja keras dengan sungguh-sungguh untuk mencapainya ? berapa banyak waktu telah terbuang oleh kita hanya untuk bersantai?".......good words i like it much.
Happy New Year........Wish we are best


See my page ..... dwell-article | Get Read To Know

matodis mengatakan...

Selamat tahun baru 2010

muis99 mengatakan...

Indah sekali kembang apinya

pakde sulas mengatakan...

masuk tahun baru, dengan harapan baru, moga moga saja rejeki kita semakin gede saja

GEORGEOUZ mengatakan...

Semangat Baru itu wajib hukumnya...
Go success for now

SERBA BLOG

AdBrite

Followers